Selasa, 05 Desember 2017

Jambore Laznas BSM Umat With Camp Sentul Adventure dengan 1300 pelajar Se-Jabodetabek




Camping Sentul Adventure - Berkesempatan mendampingi Ribuan Pelajar Se-Jabodetabek. Kegiatan Jambore LAZNAS BSM Umat ini melibatkan kurang lebih 1.300 pelajar SMP dan SMA se-Jabodetabek, 2-3 Desember 2017, di Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.
Jambore Laznas BSM Umat With Camp Sentul Adventure dengan 1300 pelajar Se-Jabodetabek

LAZNAS BSM Umat adalah sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat, peserta Jambore ini merupakan para penerima beasiswa program sahabat pelajar. Pada hari pertama ada beberapa aktifitas seperti materi dan praktik soal mencintai produk syariah, memahami zakat, infak, dan sedekah. Kemudian materi tentang menghafal Alquran semudah senyum.

Selain diisi materi. Kegiatan ini juga diimbangi dengan nilai-nilai keagamaan. Para pelajar dibiasakan dengan bangun sebelum subuh untuk mengerjakan shalat tahajud dan mendirikan shalat tepat waktu. yang dilakukan peserta Jambore Laznas BSM Umat dan acara malam dengan mengadakan Pentas Seni dan setelah peserta selesai pentas seni, peserta kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat dikarenakan jam 03.00 peserta harus kembali bangun untuk melaksanakan Shalat tahajud dan dilanjutkan dengan berzikir, lalu Shalat shubuh dan dilanjutkan dengan Senam Pagi.


Setelah itu peserta kembali menuju Tenda Konsumsi untuk menikmati Sarapan Pagi yang sudah kami siapkan, lalu setelah peserta makan, setelah beberapa menit mereka selesai makan, di lanjutkan dengan kegiatan Outbound, Mulai dari Ice Breaking dan Games yang sudah di Siapkan oleh Team  dan kegiatan yang akan dilakukan Camping Sentul Adventure , Seluruh Team kami kerahkan dengan Fasilitator sebanyak 40 Orang dan Crew 30 Orang dan Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan Rundown yang telah di sepakati bersama Panitia Jambore Laznas BSM Umat.
Sekretaris Yayasan BSM Umat, Meidy Ferdiansyah mengungkapkan, kegiatan Jambore ini sangat baik dalam membangun karakter pemuda di usia dini.

"Pengurus Yayasan BSM menyampaikan bahwa seorang pemuda harus memiliki fisik yang kuat, sehat jasmani dan rohani. Karena Allah lebih menyukai muslim yang kuat," kata Meidy dalam siaran pers, Selasa (4/12/2017).

Direktur Eksekutif LAZNAS BSM Umat, Rizqi Okto Priansyah mengatakan, pelaksanaan Jambore ini bagian dari upaya lembaga ini untuk terus memberikan pengarahan yang positif terhadap para pelajar.

"Di tengah dunia yang tidak menentu, ya Kids Zaman Now, mereka tidak ada jalan lain selain kembali pada jati dirinya dan harus bisa tahan terhadap godaan perkembangan zaman," ucap Rizqi Okto.

Rizqi Okto mengimbau pada peserta Jambore agar saling berkomunikasi dengan baik, dan membangun jaringan untuk kemudian berkolaborasi demi masa depan mereka kelak.

"Coba bayangkan 20 tahun dari sekarang, mereka para pelajar ini akan mengambil peran masing-masing di dunia kerja dan di bidangnya. Semoga mereka bisa menjadi unggul di manapun berada," ungkapnya.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon